Cavendish Dapatkan Gelar MBE Dari Ratu Elizabeth II

Juara UCI Road World Championship 2011 dan Peraih Green Jersey Tour de France 2011, The Manx Man Mark Cavendish meraih Gelar kehormatan dari Kerjaan Inggris.

Mark Cavendish, mantan rider HTC-Highroad berusia 26 tahun tersebut mendapat gelar kehormartan MBE dari kerajaan Inggris. Gelar MBE tersebut langsung disematkan oleh Ratu Inggris Queen Elizabeth II dikerajaan Buckingham Palace.

Cavendish memang sudah masuk dalam List gelar MBE kerajaan inggris sejak bulan Juli, tepatnya pada ulang tahun sang ratu, ketika dirinya dinobatkan menjadi anggota kerajaan yang mengurusi British Cycling.

MBE sendiri berarti Most Excellent Order of the British Empire, prestasi tersendiri bagi Cavendish mengingat dirinya adalah penduduk asli Isle of Man, Sebuah pulau kecil yang letaknya jauh dari Ibukota Inggris London.
Akhir tahun 2011 memang  hari-hari istimewa bagi Cavendish, setelah kesuksesannya meraih Green Jersey Tour de France 2011 dan ditutup dengan meraih medali emas UCI Road WorldChamp 2011, Cavendish juga menjadi nominasi BBC Sports Personality Award 2011 dan tentunya akan mendapatkan hadiah yang cukup besar.

Sprinter tercepat didunia tersebut saat ini sudah bergabung dengan Team Balap Sepeda Inggris SKY team, penghargaan Cavendish tersebut mensejajarkan dirinya dengan para pendahulunya yang juga meraih gelar yang sama pada tahun-tahun sebelumnya.

Comments

Popular posts from this blog

Nakal Banget, Bocah Ini Main Sepeda di Atas Lamborghini Orang

CAS Kembali Tunda Kasus Doping Alberto Contador

Tips Dan Trik Bagaimana Bersepeda Fixie Yang Aman Dan Nyaman