Bikin Roller Sepeda Dari Penggiling Adonan Kue

Musim Hujan telah tiba bro, tapi tentunya tidak mengurangi semangat gowes kita. Pagi hari diakhir pekan atau tidak, adalah waktu paling ciamik untuk meluangkan waktu dengan bersepeda. Semuanya bisa buyar dalam seketika jika kita harus manyun dirumah karena cuaca dipagi hari sedang tidak bersahabat.

Jika hujan sangat tidak bersahabat, kita masih bisa gowes dirumah kok. Caranya ? bersepeda dengan alat bantu Bicyle trainer Indoor atau istilah beken kita ‘alat traning sepeda didalam rumah :D’.

Ingin tetap berlatih dan olahraga bersepeda didalam rumah dengan trainer? caranya gampang kok, tinggal datang ke toko sepeda beli alatnya beres dah :D. Tapi, nggak seru kalau goweser tidak DIY alias do it your self. Bikin alat traning sendiri bukan halangan bagi goweser sejati.

Indor trainer untuk sepeda hingga saat ini, sepengetahuan kami ada dua macam yaitu :
1. Stationary Trainers
2. Rollers

Keduanya memiliki fungsi yang sama, yaitu memberikan goweser kesempatan untuk berlatih dirumah, baik indor maupun outdoor (jika nggak hujan lho). Bedanya Stationary trainer dan rollers, Stationary hanya roda belakang yang aktif, dan goweser tidak dipusingkan untuk menjaga keseimbangan ketika menggunakannya.

Rollers, nah yang ini sedikit ekstrim, sudah seperti atlet criterium kalau yang satu ini. Selain bonus keringat, dengan rollers konvensional ini, kita dapat bonus skill melatih keseimbangan dan tentunya skill selap selip dipeloton.
Tambahan guys, keduanya dapat diatur resistancenya lho. Stationary biasanya bisa diatur beban penapak rodanya, kalau yang rollers ketegangan beltnya.

Sudah terlalu banyak basa basinya, mungkin karena sudah terlalu lama nggak posting berita baru. Sesuai judulnya postingnya ‘Bikin Roller Sepeda Dari Penggiling Adonan Kue’.

Goweser yang kreatif tentunya layak mencoba tips dari GCN (Global Cycling Network ini). Bahanya sederhana :
1. Balok Kayu
2. 3 Buah Penggiling Adonan kue (cari yang yahud bro)
3. Paku skrup
4. Plat

Berikut video tutorialnya bro :

Harga roller yang nyampe jutaan dapat ditekan jadi ratusan ribu :d, jadi nggak perlu lagi manyun nungguin hujan, tetap gowes sambil dengerin musik atau nonton tv. One more bro…, roller ini dapat untuk MTB maupun Road tinggal atur jarak roda saja. (sumber GCN)

Comments

Popular posts from this blog

Nakal Banget, Bocah Ini Main Sepeda di Atas Lamborghini Orang

CAS Kembali Tunda Kasus Doping Alberto Contador