Hari Buruh, 200 Wanita Jakarta Pilih Bersepeda Keliling Ibu Kota

Sebanyak 200 wanita yang tergabung dalam Woman's Cycling Community (WCC)  bersepeda memanfaatkan hari buruh, Senin (1/5/2017) dengan bersepeda mengelilingi Jakarta. Mereka menikmati jalanan Jakarta yang lengang. 


Perjalanan diawali dari lapanngan SCBD Sudirman pukul 06.00 WIB, para peserta menggoes sepedanya memutari ibu kota lewat jalan-jalan yang biasanya macet, seperti Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Gambir, Gajah Mada, Kota Lama, hingga kembali lagi ke tempat semula. Total jarak yang ditempuh mencapai 40 km.

"Kami ingin memberikan minat kepada wanita Indonesia, kalau kita bisa berolahraga juga," ujar Shandy, salah satu anggota WCC kepada wartawan.

"Wanita ini daya tarik. Kebetulan kami semua menyukai bersepeda. Ini juga cara kami menikmati jalan-jalan di Jakarta pada hari libur," ucapnya menambahkan.

Menurut Shandy, WCC tak mengenal status sosial. Komunitas yang sudah berdiri sejak 2014 ini sudah tersebar di beberapa daerah Indonesia, seperti Jakarta, Bali, Surabaya, Bogor, hingga Bandung.

"Di WCC semuanya berwarna, ada wanita karier, sosialita, pelajar, hingga ibu-ibu rumah tangga. Dalam bersepeda kita tidak mengenal batasan," kata wanita berusia 35 tahun tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Nakal Banget, Bocah Ini Main Sepeda di Atas Lamborghini Orang

CAS Kembali Tunda Kasus Doping Alberto Contador

Tips Dan Trik Bagaimana Bersepeda Fixie Yang Aman Dan Nyaman